slider

 Cake with Icing Sugar  Barbie Cake & Hello Kitty  Cheese Cake & African Gateu  Baby Cupcake, Christmas Cupcake & Cupcake Bouqette  Chiffon Pandan & Cheese Brownies  Cheese Button, Biscotti, Icing Sugar Cookies Apple Pie, Chocolate Cheese Pie & Blueberry Cheese Pie Cinnamon Bread & Pizza Kue Ku, Bakpia, Onde Onde Danish Pastry, Apple Struddle, Roomhorn Orange Wedding Cake Lapis Legit, Lapis Surabaya, Brownies Kukus

Sunday, May 24, 2015

Pudding Roti




Ini melanjutkan cerita yang kemarin, yang kebanyakan beli roti tawar, yang separuh untuk puding roti agar agar, yang separuh untuk puding roti yang lain.

Selama ada kayumanis, hmmm baunya wangi banget.
Rasanya lembut dan gurih ... dimakan anget anget enak sekali.

Resepnya aku ambil dari sini

Bahan :
- 2 lembar roti tawar, potong kotak (kira2 150 gr roti tawar)
- 2 butir telur
- 65 gr gula pasir , aku kurangi gulanya
- 240 ml susu cair (bisa dikurangi menjadi 200 ml, bila ingin puding yg teksturnya lebih padat)
- 1/2 sdt kayu manis bubuk 

Taburan : 
1 sdm kismis , he he aku nggak punya
aku tambahkan pisang di atasnya dan horee cocok, enak.
aku tambahkan almond slice juga

Cara Membuat :
- Aduk telur dan gula, gunakan ballon whisk hingga gula larut, tuangi susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga rata, saring, beri kayu manis bubuk. Aduk rata.
- Menggunakan pinggan tahan panas, atur roti tawar berbaris rapi. Siram dengan adonan susu sambil ditekan-tekan dengan garpu, biarkan roti terendam.
- Taburi kismis dan almond slice secara acak. 
- Panggang dalam oven 180 deg C selama 38-45 menit atau hingga matang.
- Angkat, dinginkan dan sajikan

1 comment: