slider

 Cake with Icing Sugar  Barbie Cake & Hello Kitty  Cheese Cake & African Gateu  Baby Cupcake, Christmas Cupcake & Cupcake Bouqette  Chiffon Pandan & Cheese Brownies  Cheese Button, Biscotti, Icing Sugar Cookies Apple Pie, Chocolate Cheese Pie & Blueberry Cheese Pie Cinnamon Bread & Pizza Kue Ku, Bakpia, Onde Onde Danish Pastry, Apple Struddle, Roomhorn Orange Wedding Cake Lapis Legit, Lapis Surabaya, Brownies Kukus

Wednesday, December 19, 2012

Mocaf Prol Tape (Cassava Cake)

Kembali ke tujuan blog ini, setelah sebelumnya menikmati membuat roti :-).
Prol tape, adalah salah satu favoritku waktu kecil. He he he, sepertinya semua yang terbuat dari tape selalu aku suka.
Rasanya yang legit susah dilupakan.

Setelah browsing saya mendapatkan resep dari blog mbak Hesti, www.hesti-myworkart.blogspot.com.
Di resep mbak Hesti, menggunakan susu, tetapi sepertinya aku harus coba dengan yang pakai santan, karena rasanya pasti lebih legit.
Oh ya, sepertinya ditambah almond pasti lebih enak, jadi baik di adonan  maupun taburan aku tambahkan almond cincang. Ternyata memang lebih enak ^_^



Ini dia resepnya:
- 300 gr tape singkong, haluskan
- 75 gr gula
- 1/2 sdt garam
- 3 butir telur, kocok lepas
- 70 gr tepung mocaf
- 100 ml susu cair
- 50 gr margarine, lelehkan
- 1 kuning telur untuk olesan
- keju parut secukupnya untuk taburan
- aku tambahkan almond secukupnya untuk campuran adonan dan taburan


Cara membuat:
1. Remas-remas tape singkong, gula pasir, dan garam sampai gula larut. Masukkan telur dan aduk rata
2. Tambahkan tepung mocaf, aduk rata.
3. Masukkan susu dan margarine leleh, aduk rata.
4. Aku tambahkan almond cincang, aduk rata
5. Tuang di loyang 18 x 18 x 4 cm, tetapi karena nggak punya, jadi aku pakai 20 x 20 cm
6. Oven 20 menit dengan suhu 180 C.
7. Oles kuning telur, taburi keju parut dan almond cincang.
8. Panggang lagi selama 30 menit sampai matang
9. Potong potong lalu sajikan (dimasukkan ke kulkas tambah enak :-))

No comments:

Post a Comment