slider

 Cake with Icing Sugar  Barbie Cake & Hello Kitty  Cheese Cake & African Gateu  Baby Cupcake, Christmas Cupcake & Cupcake Bouqette  Chiffon Pandan & Cheese Brownies  Cheese Button, Biscotti, Icing Sugar Cookies Apple Pie, Chocolate Cheese Pie & Blueberry Cheese Pie Cinnamon Bread & Pizza Kue Ku, Bakpia, Onde Onde Danish Pastry, Apple Struddle, Roomhorn Orange Wedding Cake Lapis Legit, Lapis Surabaya, Brownies Kukus

Sunday, August 26, 2012

Mini Mocaf Bakpao / Mini Mocaf Dumplings

Setelah lebaran, masih ada sisa bumbu spageti di kulkas. Karena sudah mulai bosan dengan pasta, terlintas saja menjadikannya isian bakpao.

Aku ambil resepnya dari NCC, dan supaya menarik, aku menggunakan yang bentuk bunga dan sebagai bunga sarinya aku taburi dengan keju di luarnya.

Sekalian ikut serta meramaikan NCCRW, maka aku membuatnya menjadi bunga yang berwarna warni.

Resepnya adalah sbb:
BAHAN A :
400 gr tepung terigu protein rendah ( aku menggunakan tepung mocaf )
100 gr tepung Tang Mien
11 gr ragi instan
25 gr susu bubuk
100 gr gula halus
5 gr baking powder

BAHAN B :
275 cc air dingin

BAHAN C :
70 gr mentega putih
5 gr garam halus


CARA MEMBUAT BAKPAO :
1. Campur bahan A. Aduk rata. Tuangi bahan B uleni hingga bergumpal-gumpal.
    Beri bahan C, uleni terus hingga kalis elastis
2. Timbang adonan 30 gr. Bulatkan hinggal licin. Istirahatkan 30 menit
3. Tipiskan adonan. Beri bahan isi (bumbu spageti). Bulatkan. Istirahatkan lagi 20 menit
4. kukus +/- 20 menit

Baru sekali ini membuat bunga untuk bakpao, meski belum sempurna, ternyata menyenangkan ^_^

No comments:

Post a Comment