slider

 Cake with Icing Sugar  Barbie Cake & Hello Kitty  Cheese Cake & African Gateu  Baby Cupcake, Christmas Cupcake & Cupcake Bouqette  Chiffon Pandan & Cheese Brownies  Cheese Button, Biscotti, Icing Sugar Cookies Apple Pie, Chocolate Cheese Pie & Blueberry Cheese Pie Cinnamon Bread & Pizza Kue Ku, Bakpia, Onde Onde Danish Pastry, Apple Struddle, Roomhorn Orange Wedding Cake Lapis Legit, Lapis Surabaya, Brownies Kukus

Sunday, January 29, 2012

Mocaf Sacher Torte

Sejarah Sachertorte dimulai pada tahun 1832, ketika Pangeran Metternich meminta koki pribadinya menciptakan dessert khusus untuk tamu penting. Karena koki kepala sakit, tugas itu jatuh ke Sacher Franz yang waktu itu berumur enam belas tahun dan sedang magang di tahun kedua di dapur Metternich.


Sacher menyelesaikan pelatihan sebagai koki dan kemudian menghabiskan waktu di Pressburg dan Budapest, akhirnya menetap di kampung halamannya di Wina di mana ia membuka toko makanan kelas atas dan anggur.

Pada dekade awal abad kedua puluh, pertempuran hukum atas penggunaan label "The Original Sacher Torte" terjadi antara Sacher Hotel dan toko roti Demel. Eduard Sacher telah menyelesaikan resep tentang Sacher Torte dalam waktu di Demel, yang merupakan usaha pertama yang menawarkan kue "Asli".
Pada tahun 1963 kedua belah pihak sepakat keluar penyelesaian pengadilan yang memberikan Sacher Hotel hak untuk frasa "The Sachertorte Asli" dan memberikan Demel hak untuk menghias tortes dengan cap segitiga yang bertuliskan Eduard-Sacher-Torte. Pada tahun-tahun sejak 1963, kue Demel's (dikenal secara resmi sebagai "Demel's Sacher Torte") telah datang dikenal sebagai versi "original" dari cake tersebut. Keputusan ini akhirnya bisa menyenangkan kedua belah pihak
Dan akhirnya, 5 Desember adalah Hari Sachertorte Nasional di Austria


Sacher Torte dengan mocaf?
Pasti bisa, dan saat aku bawa ke kantor, tidak ada yang menyadari kalau sacher yang mereka makan tidak terbuat dari tepung terigu, tetapi dari mocaf ^_^.


Baik filling dan olesan luarnya menggunakan chocolate ganache. Sebelum disiram ganache, pinggiran atasnya dicarving supaya bentuknya tidak lancip, sehingga chocolate sempurna mengalir turun :-). Rasanya lembut meski teksturnya lebih padat daripada blackforest.

Resep NCC

Bahan A:
160 gr mentega
160 gr gula kastor
8 kuning telur
1 sdt vanili
160 gr DCC
150 gr tepung mocaf

Bahan B:
8 putih telur
150 gr gula kastor


Cara membuat :
1. Kocok mentega hingga lembut, masukkan gula kastor secara bertahap . Masukkan kuning telur dan kocok hingga rata. Tambahkan coklat leleh, aduk.
2. Kocok putih telur dan gula hingga kaku
3. Masukkan tepung ke dalam adonan mentega bergantian dengan putih telur, aduk rata.
4. Tuang ke dalam loyang bulat 22 cm yang sudah dialas kertas roti. Oven hingga matang.
5. Panaskan whipping cream, angkat. Masukkan DCC hingga meleleh.
6. Antara cake dioles selai apricot. Rapikan dan masukkan ke lemari es
7. Letakkan cake di atas kawat di atas loyang besar dan siram dengan chocolate ganache. Dinginkan.

Taraaa, sacher torte dari mocaf siap disantap ..... hmm nyam nyam .

1 comment:

  1. Ibu, kami tayangkan resep-resep Ibu di blog http://mocafindo.blogspot.com ya Bu.. Banyak terimakasih sebelumnya.. Semoga usaha Ibu semakin sukses dan berkembang dengan baik.. Amiin..

    ReplyDelete